top of page
Search
  • kukukuitake

5 Makanan yang Harus Kamu Coba di Malang

Malang satu diantara kota yang terdapat di Jawa Timur yang pasti 90 km. sisi selatan Surabaya. Kota ini banyak diketahui penduduk Indonesia lantaran suhu kotanya yang dingin serta asri. Diluar itu populer sebagai kota apel serta kota bunga yang banyak tumbuh dikawasan kota Batu Malang. Sangat banyak obyek wisata yang dapat dikunjungi di kota ini untuk kamu yang memang kegemaran berjalan-jalan. Tidak sekedar obyek wisata yang dapat kamu eksplorasi di sini, harus pun hukumnya buat mencicip pelbagai ragam kuliner ciri khas Malang. Nah inilah makanan yang harus kamu kecap serta jangan pernah tertanggulangi.


Orem-orem



Memang untuk umumnya orang yang ada di luar kota Malang akan merasakan aneh serta bingung seperti apa makanan orem-orem ini. Orem-orem yakni makanan ciri khas Malang yang mungkin tampil seperti opor maupun sayur lodeh lantaran penampilannya yang berwarna kuning pekat serta kental, tapi mempunyai rasa yang jauh tidak sama dari opor maupun sayur lodeh. Orem-orem mempunyai rasa yang dikit manis serta banyak rasa gurih lantaran digabung dengan kuah kaldu ayam kental. Makanan ini umumnya disediakan dengan ketupat, tempe yang dipotong dadu mempunyai ukuran kecil, serta telur asin yang di tempatkan diatasnya.


Bakso Malang


Untuk penduduk di Indonesia tentunya akan tidak asing dengar nama Bakso Malang. Hampir disetiap pinggir jalan dikota-kota kurang lebih kita banyak jual makanan yang satu ini. Cukup popular, ya? Namun sewaktu kamu datang ke Malang, ingat buat coba makanan satu ini. Pada harga yang cukup murah kamu dapat rasakan sensasinya nikmati makanan yang satu ini di kota aslinya. Khasnya, sewaktu kamu pingin makan bakso di Malang, kamu dipersilakan oleh penjual buat ambil bakso kamu sendiri sesuai sama seleramu. Namun ingat, ingat membayar, ya!


Angsle Malang



Jika barusan telah mengupas makanan gurih di kota Malang, makanan manis lantas tidak pingin kalah. Angsle Malang yakni sajian yang tak bisa kamu meninggalkan sewaktu ada di Malang. Serupa seperti kolak atau sekoteng, angsle disediakan dengan santan gurih yang mempunyai banyak isi di dalamnya seperti bubur mutiara, kacang hijau, roti tawar. Sajian ini amat cocok sewaktu disediakan ketika situasi hangat serta dikonsumsi ketika malam hari yang dingin.


Ketan Malang


Kudapan manis ini cukup populer di wilayah Batu, Malang. Struktur ketan yang kenyal serta rasa-rasanya yang gurih banyak dipasarkan dengan bermacam topping serta rasa. Seperti contoh-contohnya dengan topping coklat meses, keju, serta durian. Kudapan ini amat sesuai dikonsumsi pada malam hari sekalian nikmati kondisi dinginnya kota Batu serta ditemani 1 cangkir susu panas.


Es Durian Dempo



Untuk kamu penggemar durian jangan sampai terlewat kesegaran serta kesenangan tidak ada taranya dari Es Durian Dempo ini. Tempat ini telah berdiri lama serta masih memberi rasa yang gemilang untuk beberapa pencinta durian. Es ini disediakan dengan buah durian asli digabung dengan es serut, sirup, serta susu kental manis serta dikit penambahan buah nangka diatasnya.



2 views0 comments
bottom of page